DIY: Ombre Hair Tutorial

 In this post may you excuse me for I am using Bahasa (primary language). Menggunakan Bahasa karena, post ini memang ditujukan buat teman-teman aku yang sudah bertanya-tanya soal rambut ombre aku sedari sebulan yang lalu, juga dikuhususkan untuk membantu orang-orang sekitar Jakarta-Indonesia saja yg kalau-kalau mau ombre-in rambut nya sendiri dirumah. -----Mengingat price ombre-in rambut di salon mahal, sekitar IDR 500-600.000 (for short hair)-----

Jadi kali ini gaperlu mikir keras karena postnya menggunakan bahasa orang lain, I believe, saudara kita yg bule-bule itu mereka sudah jauh lebih paham nge-dye rambut seperti ini. Secara, aku bisa kenal ombre-ombre begini dari mereka, lihat saja di Tumblr, banyak view past ketik ombre hair :)),.Baiklah langsung saja.. Diatas adalah hasil rambut ombrean aku, yg difilter itu hasil kalau di outdoor (kena sunlight) kayak foto yg akan kalian lihat nanti dibawah. Kalau kalian liat dengan seksama, di foto no filter terlihat ada 3 tone, temen aku sih bilangnya dari top sampai bottom hair

berwarna: Burgundy - Gold - baru Blonde.
Tapi sebenernya Red Wine (bit Purple) - Dark Orange - baru Blonde. ****eh kenapa mesti 3 tone 3 tone begitu sih?**** karena inilah Ombre, kalau 2 tone beda lagi namanya bukan Ombre tapi Dip-Dye. Pernah liat artis luar yg warna atas rambutnya gelap tapi dibawah rambutnya diwarnain light color, warna-warna neon atau blonde? Nah. Ombré sendiri berasal dari bahasa France Ombrer yang artinya "to shade" atau "graduan".


STUFF WE NEED:

Im not an expert but believe me, these are, all the stuff we need to ombre our hair. Ngga perlu alat khusus, alatnya kayak nge-dye rambut biasa aja;

{dari atas kanan: Alumunium Foil, sarung tangan, mangkok (jgn yg bahan alumunium), dan hair dryer.}

{dari bawah kanan: Magician Hair Colour, cat kuas rambut, and bleaching stuffs.}


Hanya caranya aja yg berbeda dan kita perlu banget bleaching, nah bleaching ini memang bakal menimbulkan damage pada rambut, tapi resiko ini bisa menjadi sangat ringan kalau kalian memberi perawatan pada rambut 2x lipat. Oleh sebab itu untuk kalian yg ternyata rambutnya sudah damage jangan lakukan ombre ini yah, sebaiknya di beri perawatan dulu rambutnya. Cara perawatan rambut udah akan dibahas di akhir tulisan kok :).
Untuk bleaching Ever Decolor -/+ Rp. 38.000 dan Magician Hair colour -/+ Rp. 68.000 .

Produk diatas dibeli di Pasar Baru (kebetulan rumah dekat dengan Pasar Baru yg memang banyak toko jualan alat salon). Tadinya mau pakai Lóreal Hair Colour tapi ngga ada warna yg diinginkan. Kuas cat yg nya juga dibeli di pasar baru seharga Rp. 5000 sahja. Bleaching sengaja di beli 2, jaga-jaga ngga cukup dan sekaligus ngebandingin lagi, jadi kemarin-marin sempet gunain bleaching Sasha yg harganya Rp. 6000 yang bisa didapetin di toko supermarket dekat rumah, tapi rambut ini ga rusak sama sekali, teman blogger aku yg gunain Sasha bleaching juga bilang hal yg sama, rambutnya engga rusak. Kalau kalian mau beli yg murah, beli Sasha juga gapapa, tapi bagi yg berambut panjang disaranin beli 2-3 kotak karena bubuk dan cairannya sedikit takut ngga cukup dirambut kalian. Mau beli bleaching di pasar baru yg agak mahal juga ngga apa-apa kalau kalian ngga yakin dan memang juga sebaiknya kalian tanya-tanya juga sama org tokonya dan sebelum diaplikasiin ke rambut.  Sangat PENTING untuk dibaca dulu tulisan dikotak bungkusannya.


STEP 1: BLEACHING

Fungsinya untuk melunturkan warna asli rambut kita, pertama-tama tuang obat bleaching nya ke mangkuk dengan mengikuti petunjuk yg dikatakan di bungkusannya.


Setelah itu pisahkan rambut ke beberapa bagian lalu ambil 1 bagian rambut itu dan aplikasikan bleachnya HANYA ke bagian bawah rambut yg ingin kalian ombre (seberapa banyak bagian rambut yg mau di ombre terserah kalian) menggunakan cat kuas, dibantu dengan alumunium foil yang dijadikan sebagai alas, aplikasikanlah dari ujung rambut agar menempel dahulu pada alumunium foil baru lanjut sepenuhnya dari atas. Jika sudah, tutup bungkus rambut dengan alumunium foil.
(bukan digulung, dampak gulung melingkar di foto akibat obat bleach yg menyebabkan alumunium foil mengkerut). Lakukan juga ke beberapa bagian rambut yg lain sampai selesai. Tunggu 30-40 menit lalu bilas rambut (katanya sih lebih baik jgn menggunakan shampoo dulu) tapi karena aku gabisa, ga bersih gitu jadi aku pake shampoo.



Ini hasil rambut aku yang sudah bilas bersih selesai dibleaching, looks brassy.

Then use hair dryer or just leave it dry, rambut yg basah bakal susah masuk hair color nya.



STEP 2: COLOURING

Lakukan tahap yg sama seperti waktu bleaching, diamkan selama 40-50 menit (sesuai di cara pemakaian dibungkusannya) semakin lama didiamkan antara bisa semakin keliatan warnanya atau warnanya bisa berubah jadi 1 tahap higher misal, dari pink jadi ungu. Kalau ingin warnanya jadi lebih muda misal dari Dark Blue jadi Light Blue / biru muda, tinggal ikut campurkan Conditioner kedalam campuran Hair Colour dan Developernya. Campuran Developernya harus lebih banyak dari hari colournya ya :).



STEP 3: 2nd BLEACHING

Barusan itu baru bisa dibilang 2 tone jadi untuk buat 3 tone kita harus bleaching sekali lagi (kali ini males repot pake alumunium foil, kebetulan alumunium foilnya juga uda habis, maklum, minta sama orang alumunium foilnya jd cuma punya sedikit) yah pakai ga pakai alumunium foil sebenernya ga gitu berbeda hasilnya cuman biar dilihat proffesional aja *loh*, alumunium foil membantu kerapihan dan penyerapan obatnya (mungkin ya). Aku sempet liat di youtube pake alumunium foil soalnya. Pake alumunium foil sih rambut yg dicat jadi teratur. Ngga goyang-goyang. Lakukan proses bleaching ini sama seperti yg tadi, cuman jangan lupa beri space sama rambut yg tadi barusan udah diwarnain.




STEP 4: 2nd COLOURING

Udah keliatan kan ada perbedaan warna rambut antara rambut yg ga diapa-apain tadi sama yg tadi uda kelar diwarnain dan sama ini yg lagi diwarnain? Ulangi tahap pewarnaannya seperti yg dijelaskan diatas tadi, aplikasikan warnanya hanya dibagian yg barusan dibleach saja, yg tidak di bleach (space yg dikasih tadi tidak perlu diwarnai) tunggu 40-50 menit lalu bilas. Waktu itu, aku diemin sampe 60 menit soalnya aku pikir uda tahap terakhir jadi nanggung.

Voilaaa!~ ini keesokannya pure sehabis aku bangun tidur selca hasil rambutnya, (sisir-sisiran dikit) maaf ya matanya disensor, mata bangun tidur terlihat lebam. Sebelahnya adalah close-up rambut nya, no filter loh yaaa. Itu bisa berombak gitu sama sekali bukan karena curly iron or catokan. Itu karena habis di roll-in rambut setelah bilas rambut kemarin yg habis pewarnaan. 

Nah, ini pict INDOOR dan OUTDOORnya. Hasil yg kena sunlight sama engga beda :) Oh yg pink-pink diatas itu hasil cat rambut aku yg udah lama banget pake Miranda (Red Wine) yg aku beli di alfamart cuma sekitar 8ribu udah + conditioner. Bagus warnanya agak purple-pink gitu.

Jadi beberapa minggu setelahnya aku beli hair colour lagi yg aku kira ini toner. Soalnya mbak yg jual ini iya iya aja ngeyakinin aku banget gitu kalo ini toner, emang dasar marketing :))) Niat awalnya ke Pasar Baru itu nyari Toner Wella Charm yg fungsinya buat hilangin dampak bleaching (brassy n kilat-kilat kuning gitu) juga dengan toner bisa menhasilkan Pale Blonde 100% punya aku kan blondenya Medium Blonde, masih ga 100%, ada warna kuning-kuning dikit. Tapi ternyata Toner Wella Charm ga dijual di Indo, dijual di negara2 bule, aku udah cari tau harganya sekitar 4-6 $ kurang lebih 48,60,72 ribu. Kalau memungkinkan aku mau nitip sama tante aku yg kebetulan maret dia balik dari sana ke Indo.


Diatas adalah  conditioner termahal yg pernah aku beli. Aku memang berpikir harus ada 1 atau 2 barang perawatan rambut yg bagus, mahal dikit gapapa. Karena memang harus 2x lipat perawatannya. Karena aku bukan org yg punya banyak uang buat ke salon setiap hari. Jadi aku hanya menggunakan taktik-taktik dan stuff-stuff inilah yang merawat rambut aku, dua diantaranya, hanya dua diantaranya agak merogok kocek :).

                      - ALOE VERA. Tumbuhan ini didapat gratis, kebetulan aku menanam ini dirumah. Kalau ngomongin lidah buaya buat rambut itu udah ga ada argumentasi, Aloe Vera memang bagus banget buat rambut, rambut bercabang aku dulu yg parah banget sembuh karena hair mask-ing pake ini 3-4x selama sebulan kalau gasalah. Kalian kerok aja lendir lidah buaya ini terus di olesin ke kepala dan rambut seluruhnya kayak hair mask terus tunggu 1-2 jam (kalo rajin).

                   - CONDITIONER + SHAMPOO. Sehabis cuci rambut pake conditioner itu udah mutlak buat hair colored hair. Kalian pilih conditioner+ shampoo yg dikhususkan buat damage hair/ colored hair. Atau cari shampoo yg mengandung Argan Oil (like Lóreal yg anti Friz wrna cokelat botolnya) conditioner yg aku beli import asli dr Italy sekecil itu harganya Rp. 125ribu. Itu aku beli di pasar baru itungannya masih lebih murah, di century sama guardian juga ada, bisa 200-300ribu katanya. :"))

                    - HAIR SERUM. Ini Lóreal hair serum ad dijual di carefour gitu seharga -/+ 68.000 biar ga gampang rontok rambutnya. Ini taro di kulit kepala. Sekarang sih pribadi sedang memakai Hair Growth Serumnya Rudi Hadisuwarno -/+ 72.000.

                    - HAIR ENERGY (creambath dirumah) Ini cuma 12.000 dijual di Alfamart, Indomaret. Beli yg Kiwi buat colored hair. Seminggu sekali aja cukup, ini creambath tanpa keramas lagi ya setelah itu :)

                    - HAIR VITAMIN. Sasha atau Elips di alfamart, indomaret. Sekitar 6-10ribu harganya. Agak oily jd gunakan pd malem hari baiknya, pake ini di awal-awal cat rambut ngebantu banget buat shiny-in warna dan melndungi batang rambut. Sekarang diri pribadi sih sedang memakai Vitamin Hair Spray - Hair Milk with Argan Oil -/+ 25.000 buat girls rasa Tutti Fruti ygf beli di carefour.

                    - HAIR MASK. Kalo ini aku tau dari salah satu blogger. EVOO (EXTRA VIRGIN OLIVE OIL) di carefour ada -/+ 35 ribu. Olesin di kepala sama rambut biarin sampe 30-60menit lalu harus keramas setelah itu :). Kalau untuk supaya memaksimalkan perawatan rambut rontok sebaiknya pakai Hair Mask yg untuk Fall Repair :).


            Dan selebihnya aku itu jarang-jarang banget pake hair dryer, catokan, curly iron. Malah bisa dibilang hampir ga pernah. Baiknya hindari hal-hal yg merusak rambut seperti itu mulai sekarang. Sisirlah rambut dengan lembut hanya dari ujung bawah rambut (tidak diperlukan dari ujung kepala ke bawah) ini di lakukan sementara agar rambut tidak mudah rontok Dan jangan sering-sering berjemur dibawah matahari yah, karena bisa merusak rambut juga.


Itu foto-foto hasil aku pake hair color yg ke2, yg ga seperlunya aku beli lagi. Eh tapi ternyata hasilnya sangat, sangat suka. Jauh lebih suka dari hasil pake cat rambut pertama, lebih berkilau warnanya lebih glow. Warnanya juga lebih masuk ke warna yg aku mau (meski ga sepenuhnya). Rambut aku juga jadi lebih lembut (entah ini karena pengaruh kondotioner juga) sayang ini ngga permanent, hanya bisa sampai 2-3 bulan, kalau yg cat rambut pertama lebih lama. Harga hair color ini lumayan mahal, 100 ribu :(. Oh! buat kalian yg ingin rambut warna-warni (karena biasanya hair colour yg dijual di supermarket ataupun di Pasarbaru jarang ada warna-warna light, apalagi neon) yg ga ngerusak rambut bisa pake Hair Chalk itu dia bakal hilang kalo kalian keramas, jadi cuman mewarnai sebentar aja. Namanya Chalk kayak kapur, bener. Check nih Facebook yg jual Hair Chalk Beautifully Fun. Atau kalau ngga mau chalk inih ada cat rambut warna-warni juga banyak pilihan warnanya, ngga permanent (2-3bulan) jadi ngga merusak rambut. Check Instagram @ManicPanic_INA. Yep, thats all, and i wanna say thankyou to Deedee Young she's a friendly blogger, who gave me a little guide and inside about ombre hair. Thankyou for all these time conversations about ombre!

Thankyou for stopping by and reading this, Disclaimer: I'm not an expert but i hope this post can help you :)
Love, Lucy xx

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Lucy Lie has constant love for Arts but choosing to study Global Politics in university because she found it as significant as twice. No one can beat her at daydreaming. Things she believes to be true; Pug is the Cutest Animal Alive, Indomie Tastes Better With Milk and----Jesus not supposed to be part of our lives but instead, our whole lives.

69 comments:

  1. Replies
    1. there're ppl out there who much more creative than I do, but thankyou! x)

      Delete
  2. Kak itu pas 1st colouring sama 2nd colouringnya dibilas dulu? Baru lanjut warnain lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, yep betul dibilas dulu pas pewarnaan pertama baru lanjut pewarnaan yg kedua :)

      Delete
  3. kalo baru seminggu warnai rambut
    terus mau ombre nunggu waktu berapa lama buat mau ombre?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo kalo aku bilang liat keadaan rambutnya, kalo engga rusak, 3-4 hari boleh di ombrein kok :D

      Delete
  4. kalo baru seminggu warnai rambut
    terus mau ombre nunggu waktu berapa lama buat mau ombre?

    ReplyDelete
  5. Itu bagian pink atasnya yang pake Miranda, di-bleach dulu atau itu awalnya rambut item? Soalnya bagus bangettt :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu karena sebelum diwarnain pake miranda atasan rambut aku sebelumnya warna brown :D

      Delete
  6. kak mau nanya pewarna rambut yang semi permanen apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir semua merk pewarna rambut semi permanen kok, yg di pasaran biasa 5-6 bulan luntur warnanya, kecuali di bleaching ngga akan luntur :)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. kak, aku ada bbrapa prtanyaan nih gpp kali ya :(
    1. wrna rmbut yg wine red itu kata kakak awalnya rambut kakak brown, itu ga dibleaching dulu? bagus gtu :(
    2. itu wajib dikasi toner gak? trs cara make tonernya gmn? emg warna yg abis dicat itu ga luntur gegara dikasi toner? mkasih kkak cantik :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga aku bleaching cuma 2x pewarnaan aja redwine nya :) kalo toner itu cuma buat ilangin dampak brassy sehabis bleaching aja tapi toner gaada dijual di indo. Warna rambut yg sbeleumnya dibleaching yang ga akan luntur warnanya . Sama sama ya Anggita :D

      Delete
  9. kak, kalau ngewarnain pake alumunium foil sama ngewarnain tanpa alumunium foil, hasilnya beda ga? kalau beda perbedaannya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya tergantung kita warnainnya gimana, tapi ketika aku coba make ngga make krg lebih sama hasilnya :) cuma ya kalo pake alum foil lebih teratur pengerjaannya:)

      Delete
  10. Hy...
    Mau tnya ni...
    kmu pake cat rmbut na yg merk miranda aja??
    Trus bleach na pake sasha?

    Trus aq mau nanya jga pake conditioner na bole merk apa aja?misal tresemme gtu...
    Sorry kalo banyak nanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii seperti yg aku tulis di post pertama untuk yg top akh pke miranda. Bwhnya yg blonde pake merk lain. Bleach nya pake sasha dan merk lain juga. Boleh merk apa aja conditioner. Baiknya yg kebutuhan nya khusus buat coloured-hair :)

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Hy kak,aq mw tnya. wkt itu aq cat rmbt q pke miranda wrn item. 3mngg lg aq cat pke sasha cho"brown g msk wrnnya.
    Klo di bleaching aq tkt rusak kak. thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii. Waduh kenapa di semir sebelumnya rambut nya? Aku ga pernah di semir sih sebelumnya rambutnya tapi oernah dikasihtau kalo rambut sehabis semir emang jadi susah untuk diwarnai lagi. Baiknya nunggu luntur atau tumbuh rambut lg aja kalau memang ngga mau di bleaching. Semoga membantu ya.

      Delete
  13. Halo kak, aku baru aja nyoba bleaching tadi. Tp hasilnya belang =_= jadi masih banyak yg item, tp ada jg yang warnanya udah terang gitu.. Gimana carany biar rata pas ngebleachnya? soalnya rambutku tebel jd aku kuncir 2 tapi masih aja belang, thanks kak sblmnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Nah itu dia baiknya pake alum-foil lapisin satu-satu ke barisan rambut biar rata, cat nya bolak balik, kuncir 2 aja ngga cukup. Kamu bisa liat di yutub cara ngecat rambut yg tebel. Semoga membantu ya :)

      Delete
  14. keren ka warna rambutmya .. thanks tipsnya bdw miranda bagus ya .. aku kemaren warnain rambut pake revlon yg gold brown tp ga kliatan ,,
    bdw warna yang bagus apa aja ya ka kalo sama bleching gt.
    and aplikasiin bleching bikin rusak rambut ga ya nd berapa lama?
    makasi ya siss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo. Ga keliatan soalnya rambut warna asli kamu hitam mungkin? Kalau warna rambut asli hitam memang susah bikin warna cat rambut dikita terang. Hmm tergantung kamu suka warnanya apa, blonde bagus sih kalo dibleach hehe. Iya pasti rusak, tapi bisa di minimalisir dengan perawatan. Rambut ku smpe sekarang ngga rusak :) semoga membantu.

      Delete
    2. ga koh ka rambut asli aku coklat gitu tapi aku lagi pgn brown gold gtu tp knpa ga kliatan ya and apa harus pake bleching dlu gtu ya ka biar brown goldnya kliatan?
      thx sis

      Delete
  15. heyy this is cool and I find it very helpful >,< thank youuu ( and you're cute :3 )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heyy thankyou for stopping by and reading this, i glad that i can help ppl out there:) aww i hope i can tell you are cute as well, but you were using 'anonymous' :((, better put your name next time dear x

      Delete
  16. Kak, kalo mau ombre tp gak di bleach dulu gpp ga? Aku gamau bleach soalnya ini abis di curl permanen gt takutnya tar malah jd rusak rambutnya trs kalo dipotong curl nya ilangg hehe jwb ya kak thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bisa kalo gamau bleach, kamu cari pewarna rambut yg terang warnanya. Dan pas pengecatan rambut, campuran cat dan penetralnha dicampur conditioner juga, jadi warna bisa setingkat lebih turun jadi muda, dan terang. Semoga membantu ya :))

      Delete
  17. Kak, aku kan beberapa minggu yg lalu udh pernah ombre+bleaching juga tp nggak rata gitu loh ombre+bleach nya. nahterus sekarang aku pgn ombre lagi beda warna, nah aku harus di bleach lagi apa engga? terus untuk warna barunya langsung di warnain aja gitu di timpa yg warna lama nya? atau gimana? hehe makasih ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo rambut kamu yg sebelumnya setelah dibleaching ngga rusak ditimpa warna yg baru gapapa. Sepertinya memang kalo mau ganti warna ya memang warna lama ditimpa dgn warna baru kan, ga perlu dibleaching lagi deh, harusnya bleaching pertama sudah memabntu untuk pengecatan seterusnya. Semoga membantu :)

      Delete
  18. Warna ujung rambut pertama yg diwarnai itu cat rambut warna apaa yaa say

    ReplyDelete
  19. Aku kepengen wrna blonde gituu kaya ujung rambut mu say. Cat rambutnya warna apa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wrna blonde :) dan sedikit campuran conditioner ketika mixing agar warnanya jatuhnya lebih muda n terang :)

      Delete
  20. Ka kl yg cat permanen kk pake cat apa ? Trs aku rencananya mau warnain bagian bawahbrambut pake warna ungu+biru/tosca kira2 cocok ga ya sama warna kulit aku yg kecoklatan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pake cat seperti yg aku post picturenya diatas, ada aku tulis juga kok hehe :) itu permanen. Hmm kalo kamu pede gaperlu takut ga cocok sih tapi ya mungkin untuk meyakinkan biar ga nyesel belakangan kamu cb dlu aja cat rambut kamu pake kapur warna yg biasa dijual olshop ngecek cocok atau ga sama kamu :)

      Delete
  21. ka klo misal bru aja di warnain (tp ga pke bleaching) trus bsk ny mau di warnain tp dkit yg bagian bawah ga bole ya ato bole? slnya td cat d salot cm ga trlalu kliatan. harus nunggu brp hari kira2? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok boleh di double gitu biar warna nya lebih keliatan. hemm enaknya kamu aja gimana, aku sih langsung keesokannya ketika ngerasa warnanya masih kurang :)

      Delete
  22. guee gangerti-_- udah coba 2 kali dengan warna yang beda tapi tetep gabisaa, warna rambut gue tetep coklat gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus dibleaching kalo untuk black hair memang sulit membangun warna terang dan tahan lama tanpa bleaching.

      Delete
  23. Kalo aku mau minta dibikin ombre sama kaka kira2 bisa ga ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dana, bisa bisa aja kalau waktu dan tempat memungkinkan :) aku lagi rencana mau dye rambut aku ke soft blue atau pastel juga. Tungguin post aku selanjutnya ya aku bakal post di blog :)

      Delete
  24. Kalo aku mau minta dibikin ombre sama kaka kira2 bisa ga ya? Hehe

    ReplyDelete
  25. Kak beli bleachingnya di pasbar disebelah mananya? Aku pengen beli:(
    Trs saran nihya, aku kan pengen ngecat pake manic panic wrn biru terang gitu, bagusan 1kepala atau setengah kayak ombre gitu ya kak? Tolong ya sarannya hehe:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di pelosok pasar baru barisan depan dari jl.KH samanhudi itu ada bnyak sekali toko-toko alat salon Farah :D. hem kalo itu sih tergantung selera tapi kalo aku pribadi yg suka warna biru dan udah ombre blonde rambut, aku mau timpa dengan warna biru itu ke seluruh rambut buat nutupin anak2 rambut hitam yg tumbuh lagi. tp nanti jatohnya tetep bagia bawah lebih terang biru karena bekas ombre. semoga membantu :)

      Delete
  26. kalau mewarnai rambut takut rusak dan butuh cara perawatan yang bener

    ReplyDelete
  27. Kak, aku mau nanya. Emang kalo pewarna rambut permanen bisa luntur ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa meskipun ditulisnya permanent, tapi warna paling permanent itu krg lebih bisa bertahan 6-8 bulan. Yg semi permanent baru hanya 2 bulan. tapi kalo ngewarnain di rambut yg setelah di bleach warna nya ga akan luntur/ilang.

      Delete
  28. Kak biasanya untuk beli alumunium foil dimana ya? Makasih :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Supermarket seperti carefour, hypermart ada :)

      Delete
  29. keren tips nya ~
    mau tanya, rambutku 3 bulan yang lalu direbonding, kalau sekiranya dibleaching gimana ya? apakah aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemm sebaiknya diberikan perawatan dulu rambutnya sebelum mengambil tindakan untuk bleaching :)

      Delete
  30. Klo supaya warna nyh putih hrs gmna siih ?

    ReplyDelete
  31. Ka, yg rambut atas yg pke wine red biar warnanya ky gt harus d bleach dlu?

    ReplyDelete
  32. kak sesudah di bleching ak warnai rambutnya kok gak terang ya warnanya .. apa karna bleachingnya kali ya aku kmaren bleacing cuma 1x aja ..

    ReplyDelete
  33. kak aku kan awalnya warnain rambut aku(full) di salon sama warna coklat merah keunguan gitu nah udh agak lamaan aku coba ombre pake revlon yg warna medium golden brown. hasil nya itu gaterlalu kaliatan ka, kalo aku foto tapi kalo diliat secara langsung keliatan. kenapa ya kak? apa warnanya yang aku pake kurang tebel?

    ReplyDelete
  34. Hy kak. Kmrn ak coba ngombre rambut aku sensiri. Tp hasilnya failed. Dengan 3x percobaann..
    1. Lgsg nimpa warna merah, dan hasilnya 👉 warna coklat berubah jd agak item😢
    2. Bleaching + warna hasilnya ga ngaruh (Balik kewarna asal agak coklat, gak putih2/blonde *Padahal udh nunggu 40menitan)
    3. Pewarna + Bubuk bleaching campur jd 1 tp hasilnya malah gak keliatan merah banget. Malah lebih terkeaan kewarna merah2 coklat..
    itu kr2 knp yah ka.. apa caru pewarnaan aku yg slh / gmn..
    hoppelless bgt aku huhu

    ReplyDelete
  35. Kak bisa ga si kalo contohnya aku mau ombte rambut aku terus, 2 minggu kemudian aku mau warnain hitam kembali, itu bisa ga?

    ReplyDelete
  36. wah soal pewarnaan rambut ak gabisa :3 sampai sekarang masih item aja nih rambut hho

    ReplyDelete
  37. halo, mau tanya dong siapa tau bisa membantu :D
    aku pengen warna rambutku jadi blonde tapi ada variasi ungu nya juga, itu tetep harus bleaching dulu apa bisa di cat warna biasa pake yg warna blonde gitu? trus proses ke pewarnaan ungunya gimana ya? warna rambutku sekarang agak coklat kemerahan. thanks before :)

    ReplyDelete
  38. Ka mau Tanya magician hair colour ada warna APA aja? Dan warnanya pudar gk aku pengen yg bener2 permanent sebelumnya aku udh pernah warnaiin pake felice hair colour warna dark blue dan pale bleeching9% yg aku beli Dari pasar baru j uga cuma warnanya semi permanent makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  39. kak aku mau tanya aku kan sebelumnya ombre warna merah trs aku hari ini mau ganti warna biru torquise gt aku coba kesalon penasaran aku minta produknya smw bleaching+warnain pke miranda well in the end rambut aku dapetnya cuma sekilas alias gk terang,nah biar torquise nya nyala haruskah aku bleaching lg atau langsung timpa aja krna aku jg udh bleaching cma warnanya gk nyala rambut jdi hitam kebiru2an dkit gt mohon dibls ya kak

    ReplyDelete